10 Tips Memilih Samsung Galaxy S5 Asli dan Resmi

 -
10 Tips memilih samsung galaxy s5 asli dan resmi

Bacagadget.com – 10 Tips memilih samsung galaxy s5 asli dan resmi

Bacagadget.com – Bagaimana cara memilih samsung galaxy s5 asli dan resmi ? bagi kalian yang ingin membeli smartphone idaman kalian pasti menanyakan hal ini, tentu saja kita tidak ingin membeli produk yang palsu dan tidak resmi, selain dari segi kualitas belum terjamin, smartphone yang palsu dan tidak resmi akan sulit di garansikan.

Sekarang ini banyak sekali barang tiruan alias KW dan barang Black Market beredar di dunia maya dan di dunia nyata, sebut saja SuperCopy dan KingCopy rajanya KW untuk semua produk smartphone yang saat ini laris di gandrungi masyarakat, hal ini tentu sangat membahayakan bagi kita yang ingin membeli produk asli dan resmi. Alangkah baiknya sebelum kalian membeli smartphone pilihan kalian, carilah informasi terlebih dahulu bagaimana cara membedakan antara produk resmi dan asli atau produk tiruan (KW) dan tidak resmi (BM).

Namun bagi kalian yang sedang mencari informasi bagaimana cara memilih samsung galaxy s5 asli dan resmi tidak perlu khawatir, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih produk Samsung Galaxy S5 yang asli dan resmi. berikut ini Tipsnya.

10 Tips Memilih Samsung Galaxy S5 Asli dan Resmi

1. Perlu kalian ketahui bahwa Samsung Galaxy S5 yang hanya beredar di indonesia secara resmi adalah tipe SM-G900H Octa-Core.  menurut dari situs GSMARENA ada beberapa tipe Samsung Galaxy s5, yaitu Samsung SM-G900F (Eropa), SM-900I(Asia), SM-G900K (Korea), SM-G900L (Korea),SM-G900S (Korea), SM-G900M (Distributor Vodafone), SM-G900A (Distributor AT&T), SM-G900T (Distributor T-Mobile), SM-G900V (Distributor Verizone), SM-G900R4 (Distributor US-Celluler), SM-G900p (Distributor Sprint). Namun perlu di ingat yang beredar di indonesia secara resmi hanyalah tipe Samsung SM-G900H Octa-Core.

2. Dari segi Hardware Khususnya Prosesor Samsung Galaxy S5 yang resmi hadir di indonesia adalah Exynos 5 5422 Octa Core, Sedangkan yang hadir di luar negeri Snapdragon 801 2,5 Ghz, Sedangkan yang versi tiruan atau KW adalah menggunakan prosesor MTK dari MediaTek bisa kalian cek di Dus box.

3. Dari segi Hardware Khususnya pada fitur terbarunya yaitu Finger Scanner dan Heart Rate Sensor, pada Samsung Galaxy S5 Resmi untuk Indonesia dan Internasional sama, dilengkapi dengan fitur tersebut, namun jika pada tiruan Samsung Galaxy S5 tidak ada Fitur tersebut.

4. Dari segi Hardware Khususnya pada fitur Kamera, Samsung Galaxy S5 Resmi untuk Indonesia dan Internasional sama yaitu 16 Megapixel dan dilengkapi dengan fitur HRD Tone dan Selective Fokus Sedangkan untuk Merekam Video Samsung Galaxy S5 Resmi Mampu Merekam Video dengan Resolusi 4K(UHD 3840×2160, namun jika pada tiruan atau KW Samsung Galaxy S5 hanya beresolusi 13 Megapixel dan tidak di lengkapi dengan fitur HRD Tone dan Selective Fokus Sedangkan Untuk Merekam Video versi tiruan atau KW hanya mampu untuk merekam video dengan resolusi Full HD saja 1080p.

5. Dari segi Hardware Khusus USB Port, Samsung Galaxy S5 resmi untuk versi Indonesia dan Internasional sama yaitu versi USB 3.0, sedangkan untuk versi tiruan atau KW, menggunakan versi USB 2.0.

6. Dari segi Hardware khususnya untuk keamanan, Samsung Galaxy S5 resmi untuk versi Indonesia dan Internasional sama yaitu dilengkapi dengan fitu water resistant atau tahan air, sedangkan untuk versi tiruan atau KW, tidak memiliki fitur tersebut.

7. Dari segi Software khususnya untuk Sistem Operasi, Samsung Galaxy S5 resmi untuk versi Indonesia dan Internasional sama yaitu menggunakan Android KitKat 4.4.2, sedangkan untuk versi tiruan atau KW, menggunakan Android JellyBean.

8. Dari segi Software khususnya Aplikasi, Samsung Galaxy s5 resmi untuk versi Indonesia dan Internasional sama yaitu dilengkapi dengan Samsung Original Apps ( S Healt, Samsung Content Viewer, Samsung Wallet, Smart Stay, Slidesync 3.0, dll), sedangkan untuk versi tiruan atau KW tidak memiliki aplikasi tersebut.

9. Jika anda sudah membeli  unduh aplikasi Antutu Benchmark, CPU identifier, CPU-Z, kemudian jalankan aplikasi tersebut dan cek, pada Samsung Galaxy S5 Resmi untuk indonesia pada hasil CPU Indentifier dan CPU-Z adalah sama tertuliskan Exynos 5 5422 Octa Core, dan hasil dari Antutu Benchmark adalah kisaran dari 30.000-35.000, Sedangkan pada versi tiruan atau KW hasil CPU Indentifier dan CPU-Z adalah menggunakan prosesor MTK (MediaTek).

10. Untuk yang terakhir cek kode rahasia produk smartphone Samsung dengan mengetik *#0#* di dialer.

Nah tadi adalah artikel 10 Tips Memilih Samsung Galaxy S5 Asli dan Resmi, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan membantu bagi kalian yang ingin membeli Samsung Galaxy S5 ataupun untuk bahan referensi, Terima Kasih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *