Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Cek KNOX Samsung (Semua Tipe) Dengan Mudah

 -
Cara Cek KNOX Samsung (Semua Tipe) Dengan Mudah

Bacagadget.com – Cara Cek KNOX Samsung (Semua Tipe) Dengan Mudah

Artikel kali ini adalah cara cek KNOX Samsung untuk semua tipe dengan mudah, bagi anda yang ingin membeli handphone bekas atau hanya sekedar ingin mengecek KNOX handphone Samsung anda, silahkan simak artikel ini selanjutnya ~ Bacagadget.com.

KNOX adalah layanan keaman yang di luncurkan oleh Samung untuk melindungi produk handphonenya dari malware dan virus yang berbahaya (Baca tentang KNOX selengkapnya di sini), namun sekarang KNOX juga bisa di gunakan untuk handphone selain Samsung dengan mendownload aplikasinya di Google Play Store. Namun untuk handphone Samsung tipe tertentu, biasanya handphone Samsung Flagship sudah di benamkan secara langsung.

Untuk handphone Samsung yang sudah di benamkan KNOX secara langsung, biasanya sudah terbenam KNOX counter. KNOX counter di gunakan oleh Samsung untuk membantunya dalam layanan garansinya, secara default handphone Samsung yang sudah terbenam KNOX dan belum pernah di kostumisasi, ketika di cek akan menunjukkan kode 0x0 yang artinya handphone tersebut belum pernah di oprek-oprek, sehingga layanan garansi masih bisa di gunakan. Namun ketika pihak service center mengecek bahwa handphone anda menunjukkan KNOX counter 0x1 berarti handphone tersebut pernah di kostumisasi (di root, ganti ROM UnOfficial, dll) dan layanan garansi tidak bisa di gunakan kembali meskipun garansi masih lama. Maka dari itu bagi kalian yang membeli handphone Samsung tipe-tipe terbaru yang sudah terbenam KNOX dengan kondisi bekas, wajib bagi kalian untuk mengecek KNOX counter agar mengetahui handphone tersebut sudah pernah di kostumisasi atau belum, sehingga nantinya tidak kesulitan untuk mengurus garansi. Bagi kalian yang sudah penasaran bagaimana caranya, simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Cek KNOX Samsung (Semua Tipe) Dengan Mudah

  1. Tekan dan tahan Tombol Power, Tombol Volume Down, dan Tombol Home secara bersamaan, tekan terus hingga handphone anda menyala.
  2. Setelah handphone Samsung anda akan menyala dengan notifikasi warning, kemudian silahkan tekan tombol Volume Up.
  3. Nanti di layar handphone anda akan tertulis informasi tentang KNOX dengan kode KNOX sesuai dengan kondisi handphone Samsung saat itu, informasi KNOX Warranty Void adalah kode yang nantinya menjunjukkan garansi handphone tersebut.
  4. Untuk kode 0x1 berarti sudah pernah di kostumisasi (root, ganti ROM UnOfficial, dll), sedangkan 0x0 handphone belum pernah di kostumisasi.
  5. Selesai.

Baca juga :

Nah tadi adalah informasi Cara Cek KNOX Samsung (Semua Tipe) Dengan Mudah, semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian yang mencari informasi mengenai cara mengecek KNOX di handphone Samsung, jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di ask.bacagadget.com atau komentar di bawah ini, terima kasih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *