Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Flash HP Nokia (Lumia Symbian Asha)

 -
Cara Flash HP Nokia (Lumia Symbian Asha)

Bacagadget.com – Cara Flash HP Nokia (Lumia Symbian Asha)

Bacagadget.com – Bagaimana Cara Flash HP Nokia (Lumia Symbian Asha) ? mungkin pertanyaan ini datang bagi kalian-kalian yang mengalami masalah pada HandPhone Nokia kalian. Cara ini juga bisa di gunakan untuk Nokia Asha, Symbian, Nokia X2, Series 30+, dan Nokia Lumia Windows Phone

Berikut sedikit penjelasan tentang Flash HP atau Flashing HP atau bisa di sebut dengan install ulang HP adalah proses  memasukan atau menginstall Firmware ke HandPhone sehingga semua data pengaturan dan firmware kembali seperti semula sama seperti pada saat kita membeli HandPhone baru. Firmware adalah sistem operasi atau perangkat lunak yang di gunakan untuk mengoperasikan HandPhone contohnya Android, Windows Phone, iOS, Firefox Os, OS Symbian, dll.

Masalah-masalah apa saja kenapa kita harus menggunakan cara ini, mulai dari HandPhone mati total, ngeblank, restart terus menerus, stuck di logo awal, atau kita ingin mengupgrade Firmware kita ke versi yang lebih baru. Tapi biasanya jika kita ingin mengupgrade firmware ke versi yang lebih baru kita bisa mengupgradenya langsung pada HandPhone kita menggunakan fitur OTA, tanpa menggunakan kabel USB.

Setelah membaca pengertian-pengertian tentang flash hp di atas, kita kembali pada topik utama kita yaitu tentang flashing HP Nokia. Nokia sendiri menggunakan Firmware atau Sistem Operasi bermacam macam mulai dari Asha, Windows Phone, Symbian, dll. Flash hp Nokia bisa di katakan cukup mudah, karena saat ini nokia sudah membuat software khusus untuk menginstall ulang firmware yaitu Nokia Software Recovery Tool. Jadi dengan adanya alat ini semakin memudahkan kita untuk flash dan mengupgrade firmware kita ke versi yang lebih baru, dan kita hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengunduh firmware tersebut, kita tidak perlu lagi menggunakan alat-alat khusus untuk menggunakan cara ini. Berikut cara flash hp nokia lumia windows phone.

Cara Flash HP Nokia (Lumia Symbian Asha)

  1. Siapkan alat dan bahannya mulai dari Laptop atau Komputer, Koneksi Internet(Usahakan koneksi internet ini cepat dan stabil karena kita akan mendownload firmware tersebut dengan ukuran sekita 1,5 GB) Kabel USB, dan HP Nokia Lumia yang ingin di Flash.
  2. BackUp data-data penting yang ada di HP.
  3. Install Nokia Software Recovery Tool bisa di unduh di sini.
  4. Setelah proses penginstallan selesai, Hubungkan HandPhone yang ingin di flash ke Laptop atau Komputer.
  5. Buka aplikasi Nokia Software Recovery Tool yang sudah di install.
  6. Tunggu proses sinkronisasi dan pengecekan firmware terbaru.
  7. Jika Proses sinkronisasi dan pengecekan firmware sudah selesai akan muncul tombol Install, kemudian klik install dan ikuti petunjuknya.
  8. tunggu proses pengunduhan firmware, jika proses pengunduhan firmware sudah selesai klik Install, pada proses penginstallan pastikan jangan pernah mencabut kabel USB dari laptop atau mematikan laptop atau komputer, Penting !.
  9. Tunggu proses penginstallan selesai, jika proses penginstallan sudah selesai HandPhone anda akan terserstart dengan sendirinya.
  10. Selesai.

Nah tadi artikel mengenai Cara Flash HP Nokia (Lumia Symbian Asha), semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian, Terima Kasih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *