Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

macOS Terbaru Mojave Resmi di Rilis ke Publik, Simak Info Singkat Dan Cara Install

 -
macOS Terbaru Mojave Resmi di Rilis ke Publik, Simak Info Singkat Dan Cara Install

Bacagadget.com – macOS Terbaru Mojave Resmi di Rilis ke Publik, Simak Info Singkat Dan Cara Install

Setelah acara Apple Event yang di laksanakan pada tanggal 12 September 2018 lalu telah memberikan pengumuman tentang kapan macOS Mojave resmi di rilis untuk publik.  Mereka membeberkan bahwa macOS Mojave akan tersedia untuk publik pada tanggal 24 September 2018, untuk Indonesia sendiri sistem operasi terbaru Apple untuk Mac tersedia tengah malam antara tgl 24 september sampai 25 september. Seperti apa fitur-fitur yang di bawa oleh macOS Mojave ? simak selengkapnya di bawah ini ~ Bacagadget.com.

macOS Mojave membawa beberapa fitur seperti Dark Mode, Desktop Dinamis, Stacks, Upgrade fitur Finder,  Upgrade fitur Screenshot, dan pengembangan pada fitur – fitur lainnya, serta upgrade keamanan khususnya dalam hal privasi. macOS Mojave dari segi tampilan menurut kami di rancang untuk memaksimalkan nuansa warna gelap pada perangkat Apple saat ini, seperti hadirnya warna Space Gray pada varian Mac entah itu untuk iMac, Macbook Pro, Apple Magic Keyboard dan perangkat – perangkat Apple lainnya, namun hal tersebut banyak membawa nilai positif bagi kami, karena bagi sebagian orang warna gelap dapat membuat mata kita menjadi lebih nyaman untuk jangka waktu yang lama dan lebih fokus pada pekerjaan.

Dark Mode

Fitur Dark Mode macOS Mojave

Fitur Dark Mode / image source : apple.com

Seperti yang sudah kami sebutkan, fitur Dark Mode adalah fitur yang dapat mengubah nuansa macOS atau tema macOS menjadi serba hitam atau gelap. Hampir semua aplikasi yang di buat oleh Apple support dengan mode Dark Mode seperti Finder, Safari, Keynote, Kalender, XCode, dan beberapa aplikasi pihak ketika yang support dengan Dark Mode.

Desktop Dinamis

Desktop Dinamis adalah sebuah fitur yang dapat menghubah atau menyesuaikan warna wallpaper,  menu bar dan dork sesuai dengan waktu saat itu, misalnya ketika kita menggunakan Mac pada pagi hari maka wallpaper, menu bar dan dork menjadi cerah sedangkan jika malam hari maka akan berubah menjadi gelap.

Stacks

Sedangkan Stacks adalah fitur yang dapat mengelompokkan file – file yang berada pada desktop, seperti halnya pengelompokkan notifikasi terbaru pada iOS. Fitur ini berfungsi untuk merapikan file – file yang ada di desktop, jika kalian mempunyai beberapa gambar yang ada di desktop, ketika kalian menggunakan fitur stacks maka gambar – gambar tersebut akan di kelompokkan menjadi satu sehingga lebih tertata rapi sesuai dengan jenis file tersebut. Bagi kalian yang ingin menginstall macOS Mojave pastikan kalian mengetahui System Requirement yang harus kalian tahu.

System Requirement macOS Mojave

  • Untuk pengguna Macbook Retina Display tidak ada batasan.
  • Pengguna Macbook Pro, Macbook Air hanya bisa di gunakan pada Macbook Pro 2012 atau versi lebih baru.
  • Pengguna Mac Mini, iMac keluaran akhir 2012 atau versi lebih baru.
  • Pengguna iMac Pro keluaran akhir 2017 atau versi lebih baru.
  • Pengguna Mac Pro keluaran akhir 2013 atau versi lebih baru.

Cara Install atau Update macOS Mojave

  1. Setelah Mac yang kalian gunakan memenuhi persyaratan penggunaan macOS Mojave, langkah yang harus kalian lakukan adalah membuka App Store anda, kemudian cari macOS Mojave, jika kalian tidak menemukan bisa melalui direct link berikut ini macOS Mojave Mac App Store.
  2. Setelah itu klik tombol Download, dan tunggu proses download selesai.
    Download macOS Mojave - Bacagadget.com
  3. Setelah selesai anda akan di minta untuk melakukan install, silahkan klik install dan ikuti langkah – langkah yang tertera hingga Mac anda terestart.
  4. Tunggu proses installasi hingga selesai.

Tadi adalah sedikit informasi mengenai macOS Terbaru Mojave, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan dan informasi kalian mengenai sistem operasi terbaru macOS, jika ada pertanyaan dapat di tanyakan melalui komentar di bawah ini, Terima kasih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *