Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Solusi Gagal Update Firmware Hisense Pureshot

 -
Solusi Gagal Update Firmware Hisense Pureshot

Bacagadget.com – Solusi Gagal Update Firmware Hisense Pureshot

Solusi gagal update firmware Hisense Pureshot, bagi kalian pengguna handphone Hisense Pureshot yang mengalami gagal pada saat update firmware atau bagi kalian yang belum tau bagaimana cara update firmware atau android pada handphone Hisense Pureshot, simak artikel ini selanjutnya untuk mengetahui cara atau solusinya bagi kalian yang gagal pada saat melakukan update ~ Bacagadget.com.

Melakukan update firmware adalah hal yang sangat bagus, karena dengan mengupdate firmware ke versi yang terbaru, akan melakukan perbaikan pada masalah-masalah atau bug pada firmware yang sebelumnya, sehingga dengan mengupdate firmware ke versi yang terbaru memungkinkan handphone kita mendapatkan kinerja yang lebih baik dari firmware sebelumnya.

Selain memperbaiki masalah atau bug pada firmware sebelumnya, biasanya dengan melakukan upgrade ke versi firmware yang terbaru di benamkan juga fitur-fitur terbaru sesuai dengan fitur yang sudah di gembar gemborkan oleh produsen handphone tersebut, jadi kesimpulannya adalah melakukan upgrade firmware adalah hal yang sangat bagus untuk di lakukan. Namun masalahnya kali ini adalah kebanyakan pengguna handphone Hisense Pureshot, ketika melakukan upgrade firmware melalui OTA terjadi kegagalan pada saat proses update firmware berlangsung, biasanya mereka mendapati notifikasi bahwa space yang di sediakan tidak mencukupi, padahal space memori yang mereka sediakan sudah mencukupi dan akhirnya mereka gagal dalam mengupdate firmwarenya ke versi yang terbaru. Bagi kalian yang mengalami masalah ini atau yang ingin mengupdate firmwarenya agar berhasil simak caranya di bawah ini.

Baca Juga : Tips Agar Layar Handphone Tidak Mudah Tergores

Solusi Gagal Update Firmware Hisense Pureshot

  1. Siapkan koneksi Wi-Fi dan hubungkan, karena akan di gunakan untuk mendownload firmware terbaru.
  2. Pastikan battery handphone lebih dari 50%, ketika proses update firmware berjalan.
  3. Masuk ke “Setting”, kemudian “General Setting”, setelah itu “About Phone”, kemudian “Wireless Update “, setelah itu “Check for Update” dan tunggu proses pengecekan.
  4. Jika terdapat update-an terbaru silahkan download sampai selesai.
  5. Jika sudah selesai terdownload jangan langsung tekan “Update Now”, tapi pilih “Update Later”.
  6. Jika sudah, matikan handphone Hisense Pureshot kalian.
  7. Setelah handphone dalam kondisi mati, tekan dan tahan Tombol Power dan Tombol Volume Down secara bersamaan, jangan lepaskan dahulu, setelah beberapa detik akan muncul “Product” dan “System Status”, setelah muncul tulisann tersebut lepaskan Tombol Volume Down, namun tetap tahan Tombol Power kemudian akan berubah ke Recovery Mode.
  8. Jika cara di atas sudah selesai, di Recovery Mode fungsi touchscreen kalian tidak berfungsi, jadi untuk mengarahkan pilihan ke bawah dan ke atas menggunakan Tombol Volume Up untuk ke atas dan Tombol Volume Down untuk ke bawah, dan Tombol Power untuk memilih / enter, langkah selanjutnya silahkan kalian pilih “Wipe Cache Partition”. Setelah proses Wipe Cache Partition selesai (bisa di lihat di bawah status Wipe Cache Partition), silahkan pilih menu “Reboot System Now” dan handphone anda akan terestart dengan sendirinya.
  9. Setelah handphone sudah nyala, masuk ke “Pengaturan”, kemudian “General Setting”, kemudian “About Phone”, Setelah itu “Wireless Update”. Setelah itu kalian akan melihat kembali hasil download Firmware yang sudah kalian lakukan tadi, kemudian pilih “Update Now”.
  10. Lalu proses update Firmware akan berjalan, pastikan kalian tidak menutup proses tersebut dan tidak mematikan handphone, biarkan proses update berjalan dan selesai terlebih dahulu.
  11. Selesai.

Baca Juga : Kelebihan Xiaomi Redmi 3 dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3

Nah tadi adalah artikel tentang Solusi Gagal Update Firmware Hisense Pureshot, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kalian untuk mengupdate firmware ke versi yang terbaru dan bermanfaat bagi para pembaca website ini, jika ada pertanyaan seputar kerusakan handphone bisa di tanyakan di ask.klinik-hp.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih. (~SUMBER)

Tags:

5 Komentar tentang “Solusi Gagal Update Firmware Hisense Pureshot”
  1. Aldino Yoga Pradana says:

    gan saya pernah melakukan update OTA pada smartphone andromax i3, yang katanya nemperbaiki bugs, tetapi ternyata malah terjadi error dan sangat panas bila smartphone digunakan, dan tidak ada solusi perbaikan untuk downgrade ataupun firmware awal, yang ada hanya root.
    yg saya mau tanyakan apakah hal serupa akan terjadi jg di Hisense pureshot plus? mohon pencerahannya karena saya sudah beli perangkat tsb dan blm melakukan update sedikitpun. trims

  2. Felicia ani says:

    Pak.. Hisense pureshot saya knp kl stelah dilock.. Kmudiam ditekan tombol power ga bisa nyala ya? Harus vopot baterai dan nyalakam dr awal baru bisa dipakai..

    1. Hallo Felicia Ani, coba anda reset ke pengaturan pabrik dahulu atau update Firmware langsung dari handphone, jangan lupa backup data-data anda terlebih dahulu, jika setelah reset ke pengaturan pabrik tombol lock tidak bisa di gunakan kemungkinan hardwarenya yang bermasalah,

  3. pandu says:

    Pureshot dlm keadaan bootlop smentok sampai logo setalah download offical Hisense L671 melakukan flash Sebagi mana biasaya memakai MMc card 4 g
    Format dan extrac file masih belum bs gan.. failed set autentity flag…?? Apa solusinya agan agar bs flash

  4. Nuzul Kurniawan says:

    aku udah coba lakukan TF Update menggunakan file yang ada di NedRoom tapi pas lagi start TF Update muncul tulisan “Failed set authority flag” gan. ada solusi nya apa gak nih gan? Mohon pencerahan nya donk….Thanks before…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *