Solusi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Android

 -
Solusi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Android

Bacagadget.com – Solusi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Android

Bacagadget.com – Artikel kali ini ialah Solusi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Android, bagi kalian pengguna handphone sistem operasi yang mendapatkan notifikasi solusi sayangnya aplikasi Google Play Store telah berhenti terus menus silahkan simak artikel selanjutnya untuk mengetahui cara mengatasinya.

Masalah ini menurut saya sangat menggangu karena pada saat kita membuka aplikasi Google Play Store notifikasi error ini akan muncul dan jika notifikasi ini di close maka Play Store akan tertutup, tentu saja dengan hal ini kita tidak dapat mencari dan menginstall aplikasi dari Play Store atau mengunduh file multimedia lainnya.

Masalah ini terjadi karena banyaknya cache yang menumpuk sehingga aplikasi Google Play Store menjadi crash, salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah membersih kan seluruh data yang tersimpan pada aplikasi Google Play Store yaitu dengan cara menghapus cache dan menguninstall update, sehingga aplikasi Google Play Store akan kembali bersih seperti semula sebelum di gunakan, bagi kalian yang sudah penasaran bagaimana cara mengatasinya simak solusi dan caranya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mudah Download Video Youtube dari HandPhone

Solusi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Android

  1. Masuk ke Pengaturan.
  2. Setelah masuk di pengaturan masuk ke Apps atau App atau Manager Aplikasi atau Apl ( Setiap Merk Handphone Berbeda beda menamainya ).
  3. Kemudian geser atau slide ke All atau Semua aplikasi akan terlihat semua aplikasi yang terinstall di handphone anda, kemudian cari dan pilih aplikasi Google Play Store, setelah itu pilih Paksa Berhenti ( Force Stop ), kemudian Hapus Data ( Clear Cache ), kemudian Hapus Instalan Pembaruan ( Uninstall Update ).
  4. Setelah itu kembali ke All atau Semua list aplikasi yang terinstall di hp anda tadi, kemudian cari dan pilih aplikasi Layanan Google Play ( Google Play Service ), setelah itu pilih Paksa Berhenti ( Force Stop ) kemudian Hapus Data ( Clear Cache atau Clear Data ), Kemudian Hapus Instalan Pembaruan ( Uninstall Update )
  5. Kemudian setelah cara di atas sudah di lakukan Restart handphone anda dan gunakan kembali.
  6. Selesai.

Baca Juga : Solusi Google Play Error No Connection di Android

Nah itu tadi adalah cara dan solusi untuk mengatasi masalah Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti, untuk kalian pengguna handphone bersistem operasi Android merk Samsung, Xiaomi, Advan, Oppo, Asus, Lenovo, LG, Sony, dll yang menggunakan sistem operasi Android semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi pembaca, jika ada masalah tentang handphone anda bisa di tanyakan di ask.klinik-hp.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

7 Komentar tentang “Solusi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Android”
  1. Radhitya says:

    cahce emang jadi salah satu biang masalah kayanya di Android bukan cuma play store aja, kemaren malah tiap buka kontak langsung error sendiri terus nutup akhirnya setelah hapus cache aplikasinya jadi normal lagi tapi ati2 kalau yg simpen kontak dihp, kalau salah pilih (clear data) malah data kontak keapus semua 🙂

  2. kivlan says:

    Kok di hp saya tidak ada hapus instalan pembaruan , itu bagaimana ya yolong bantuannya dong , terima kasih

    1. qoonita says:

      iya kok sama ya. di hp saya ngga ada hapus instalan pembaruan. gimana ya? ada yang bisa bantu?

  3. david antoni says:

    saya punya hp tulisan sayangnya google play telah berhentinya gak hilang2,, jadi gak bisa buat pilih pengaturan,,
    klau udh kayak gitu gmna yaa mas ??
    tolong dibantu

    1. Selamat siang David Antoni, silahkan Wipe atau Factory Reset melalui Android Recovery, namun backup data-data anda terlebih dahulu yang ada di memori internal karena semuanya akan terhapus kecuali SD CARD, Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *