Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Reset Pengaturan Pabrik / Factory Reset Oppo (Semua Tipe)

 -
Cara Reset Pengaturan Pabrik Factory Reset Oppo (Semua Tipe)

Bacagadget.com – Cara Reset Pengaturan Pabrik Factory Reset Oppo (Semua Tipe)

Artikel kali ini adalah cara reset pengaturan pabrik atau factory reset Oppo untuk semua tipe smartphone Oppo, bagi kalian yang ingin me-reset ulang smartphone Oppo, sebaiknya simak artikel ini lebih lanjut untuk menghindari kesalahan ~ Bacagadget.com.

Reset smartphone adalah hal umum yang di lakukan bagi pengguna smartphone jika smartphone-nya tersebut mengalami error. Dengan melakukan reset ulang, maka kemungkinan besar smartphone Oppo anda akan sembuh dari error, namun jika error tersebut masih dalam skala software bukan hardware.

Namun tidak semua pengguna smartphone melakukan cara ini untuk mengatasi masalah pada smartphonenya, ada beberapa pengguna yang sengaja melakukan cara ini untuk membersihkan data-data yang ada di smartphonenya guna untuk di jual kembali nantinya. Untuk melakukan reset ini bisa tergolong cukup mudah, karena pada dasarnya menu untuk reset smartphone Oppo sudah tersedia di pengaturan, untuk cara lengkapnya silahkan simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Reset Pengaturan Pabrik / Factory Reset Oppo (Semua Tipe)

  1. Sebelum melakukan cara ini sebaiknya kalian menyimpan / membackup data-data penting yang ada di memori internal ke memori eksternal atau memori lainnya, karena data-data yang ada di memori internal akan terhapus.
  2. Masuk ke Pengaturan / Setelan (Setting).
  3. Setelah itu masuk ke menu Cadangkan & Reset (Backup & Reset).
  4. Kemudian pilih menu Reset Data Pabrik (Factory Data Reset).
  5. Jika ingin menghapus semua data – data media seperti foto atau lagu, silahkan centang menu Erase Phone Storage, jika tidak maka tidak perlu di centang.
  6. Jika semua nya sudah siap, pilih Reset Phone, dan tunggu proses reset berlangsung.
  7. Selesai.

Cara Kedua : Melalui Android Recovery

Cara ini bisa kalian gunakan jika smartphone Oppo kalian tidak bisa masuk ke menu home, silahkan ikuti caranya di bawah ini.

  1. Matikan terlebih dahulu smartphone Oppo kalian.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan.
  3. Setelah logo Oppo muncul hanya lepaskan tombol power saja, tombol volume down biarkan tetap tertekan.
  4. Setelah itu lepaskan tombol volume down pada saat anda sudah berada pada pemilihan bahasa.
  5. Pilih bahasa Inggris (English), untuk memilih gunakan tombol power / kalian bisa langsung memilihnya dengan touchscreen (untuk smartphone oppo terbaru).
  6. Langkah selanjutnya pilih Wipe Data & Cache, gunakan tombol volume untuk ke atas dan ke kanan, kemudian tombol power untuk memilih / kalian bisa langsung memilihnya dengan touchscreen (untuk smartphone oppo terbaru). Setelah itu pilih Yes pada konfirmasi.
  7. Tunggu proses reset berlangsung, jika sudah selesai, silahkan pilih menu Reboot. Smartphone Oppo anda akan otomatis terestart.
  8. Selesai.

Baca juga :

Kesimpulan

Reset ulang atau reset ke pengaturan pabrik adalah cara efektif untuk mengatasi masalah yang sangat mengganggu yang terjadi pada smartphone Oppo kalian, jangan lupa untuk membackup data-data penting terlebih dahulu yang tersimpan di memori internal. Sekian informasi tentang Cara Reset Pengaturan Pabrik / Factory Reset Oppo (Semua Tipe), jika ada pertanyaan bisa di tanyakan di ask.bacagadget.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

3 Komentar tentang “Cara Reset Pengaturan Pabrik / Factory Reset Oppo (Semua Tipe)”
  1. Thomas says:

    Mff gan tw ga cara nyalain lampu tombol home back pada hp oppo a39

  2. Nanda says:

    Batre nya ga harus 100 kan?

    1. Lebih baik dalam kondisi baterai penuh (dan baterai tidak drop). Takutnya ketika proses reset berjalan HP anda mati karena kehabisan baterai akan menyebabkan masalah, misalnya bootloop ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *