Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah

 -
Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah

Bacagadget.com – Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah

Artikel kali ini adalah Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah, bagi anda pengguna handphone Oppo yang sudah menggunakan ROM ColorOS, atau handphone Oppo keluaran terbaru Oppo F1 Series, Oppo Find, dll, yang mengalami masalah dengan Notifikasi entah itu notifikasi dari BBM, WhatsApp, Line, WeChat, Facebook, Twitter, Snapchat, Instagram, dll yang berkaitan dengan aplikasi yang biasanya memberikan notifikasi, simak artikel ini selanjutnya untuk mengetahui bagaimana solusi dan cara mengatasinya ~ Bacagadget.com.

ColorOS pada Oppo sama halnya dengan MIUI pada Xiaomi, karena pada kedua ROM tersebut, mereka menambahkan fitur Security yang di bilang fungsinya hampir sama yaitu memfilter aplikasi mana saja yang dapat atau di perbolehkan mendapat izin tertentu untuk berjalan, misalnya untuk berjalan di latarbelakang proses, menggunakan perangkat keras seperti kamera, microphone, kemudian menggunakan data internet, dll.

Sedangkan masalah kali ini adalah pada notifikasi atau pemberitahuan yang masuk dari aplikasi sosmed atau aplikasi lainnya yang memberikan notifikasi, sebut saja seperti BBM, WhatsApp, WeChat, Line, Snapchat, Instagram, dll. Pada aplikasi-aplikasi tersebut ketika di tutup tidak akan memberikan notifikasi, namun ketika di buka aplikasi tersebut, baru notifikasi-notifikasi akan muncul semua, dan tentunya hal ini sangat mengganggu ketika ada notifikasi dari teman, kerabat, keluarga yang ingin menghubunginya secepatnya, bagi kalian pengguna handphone Oppo F1s Series yang mengalami masalah ini, simak cara mengatasinya di bawah ini.

Baca juga :

Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah

Langkah Pertama : Memperbolehkan aplikasi berjalan di background

  1. Sebelumnya kami menggunakan bahasa Inggris untuk nama-nama pengaturan, jika anda menggunakan bahasa Indonesia, maka sesuaikan nama-nama pengaturan tersebut.
  2. Masuk ke Aplikasi Security Center, ingat aplikasi bukan di Pengaturan.
  3. Kemudian masuk ke Privacy Permission, setelah itu masuk ke Startup manager, kemudian cari aplikasi yang bermasalah dengan notifikasi, pastikan aplikasi tersebut sudah di aktif, jika belum aktifkan degan menggeser ikon di sebelah kanan.

Langkah Kedua : Mematikan fitur freeze aplikasi yang berjalan di background

  1. Masuk ke Setting (Pengaturan), Kemudian pilih Battery, setelah itu geser ke bawah adakah aplikasi yang bermasalah dengan notifikasi, jika tidak ada pilih menu Others.
  2. Kemudian cari aplikasi yang bermasalah (Misal BBM, WeChat, Line, dll), setelah terpilih matikan pada pengaturan Freeze background apps dengan cara menggeser icon yang ada di sebelah kanan ke kiri.

Langkah Ketiga :  Mematikan fitur Automatic Cleaning

  1. Masuk ke Setting (Pengaturan), Kemudian pilih menu Additional Setting, kemudian pilih Aplication Management.
  2. Setelah itu lihat menu di bawah, terdapat menu Default Application dan Automatic Cleaning, pilih menu Automatic Cleaning. Setelah di pilih matikan fitur Automatically clear apps running in the background.

Langkah Keempat :  Mematikan fitur Self diagnosis frequency

  1. Masuk Setting (Pengaturan) , kemudian pilih menu Security center, setelah masuk ke menu Security Center matikan fitur Self diagnosis frequency.
  2. selesai

Baca juga ;

Nah tadi adalah informasi tentang Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah, semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu para pengguna Oppo F1s Series yang mengalami masalah pada notifikasi aplikasi pihak ketiga seperti BBM, Line, WhatsApp, Instagram, dll, jika ada pertanyaan, tanyakan di ask.klinik-hp.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

8 Komentar tentang “Solusi Notifikasi Tidak Masuk Oppo (Semua Tipe) Dengan Mudah”
  1. himma says:

    Kalo boleh tau app security centernya yang mana ya di app store? Kalau bisa tolong screenshot gambarnya. Terima kasih

    1. Selamat sore Himma, Aplikasi Security Center itu bawaan dari handphone Oppo, jika anda menggunakan bahasa indonesia namanya Pusat Keamanan, atau anda bisa lihat gambarnya DI SINI.

  2. Haedir kamaruddin says:

    Selamat malam, saya mau nanya.. Saya punya masalah di hp saya F1s notifikasinya tidak muncul di atas yg muncul hanya titik 3 (…), knapa yah??

  3. andryant paopey says:

    Untuk langkah nomor tiga kok ngga ada..itu adanya uninstall sama force Stop

  4. lofty says:

    saya sudah ikuti instruksinya, kecuali langkah ketiga sy ga ketemu menu automatic cleaning. belum di test, semoga berhasil. makasihhh………….

    1. godok says:

      Sama gan, ane juga

  5. Romy says:

    Mau tanya ni gan,punya ane pakek f3 plus,notifikasi aplikasi sosmed semua bunyi dan aktif,tapi kenapa untuk aplikasi facebook gak pernah mau bunyi ,padahal setingan untuk aplikasi fb nya juga di ponsel nya sendiri sudah sesue tapi tetep aja gak mau bunyi ,cuman ada tanda merah di icon fb nya,jadi kalau ada notif dari fb ya gak tau kalau gak pas di lihat ,tolong yg tau solusinya,thenks sebelum nya.

    1. Halo Romy, sudah update aplikasi Facebook terbaru ? coba update dahulu jika ada versi update-an, saya akan cari masalahnya nanti ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *