Solusi Google Play Authentication is Required Error

 -
Solusi Google Play Authentication is Required Error

Bacagadget.com – Solusi Google Play Authentication is Required Error

Artikel kali ini adalah solusi google play authentication is required error, bagi kalian yang mengalami masalah ini khususnya permasalahan Google Play Store sign in error, padahal kita sudah memasukkan akun kita di pengaturan akun Google namun tetap error, simak artikel ini selanjutnya untuk mengatasi masalah ini ~ Bacagadget.com.

Masalah kali ini terjadi pada Aplikasi Google Play Store, semua orang sudah tau apa itu Google Play Store. Google Play Store adalah tempat di mana kumpulan aplikasi-aplikasi sistem operasi Android di sediakan, bukan hanya aplikasi, Game dan e-Book juga tersedia pada Google Play Store yang di suguhkan untuk pengguna sistem operasi Android.

Masalahnya kali ini adalah kita tidak bisa menggunakan Google Play Store untuk mendownload aplikasi, game dan e-Book atau hanya sekedar untuk mengaksesnya, karena terdapat error pada aplikasi Google Play Store dengan pesan error Google Play Authentication is Required, padahal kita sudah memasukkan akun google kita di pengaturan namun tetap saja mengalami error dengan pesan error yang sama. Ini adalah masalah besar bagi para pengguna handphone Android, karena jika aplikasi Google Play Store error, maka kita tidak bisa mengunduh aplikasi resmi dari Google Play Store. Namun bagi kalian yang mengalami masalah ini tenang, kami akan memberikan solusi bagi anda yang mengalami masalah ini, simak solusinya di bawah ini.

Baca Juga :

Solusi Google Play Authentication is Required Error

  1. Buka Pengaturan (Setting).
  2. Kemudian masu ke menu Account (Akun).
  3. Setelah itu pilih Google.
  4. Kemudian pilih akun Google anda, hapus akun tersebut (Caranya berbeda-beda untuk setiap handphone, coba kalian klik menu yang ada di dekat tombol Home, atau dari menu yang ada di atas kanan pojok, hingga menemukan tulisan Remove Accounts (Hapus Akun) pilih menu tersebut.).
  5. Setelah mengahapus akun Google, keluar dari Pengaturan (Setting).
  6. Sekarang buka Pengaturan (Setting).
  7. Kemudian pilih menu Apps atau App atau Application (Intinya menu yang di gunakan untuk melihat semua aplikasi yang terinstall di handphone kita).
  8. Setelah memilih menu di no.7 pastikan kalian berada di tab ALL (Semua), cara memindah tab yaitu dengan cara di geser ke kanan atau ke kiri sampai berada di tab ALL.
  9. Kemudian cari dan pilih aplikasi Google Play Store, setelah masuk pilih menu Clear Data (Hapus Data).
  10. Setelah klik Clear Data, kemudian pilih Uninstall Updates (Copot Pembaruan).
  11. Setelah melakukan cara di atas, restart handphone kalian, kemudian masukkan akun Google anda kembali di Pengaturan -> Akun. Setelah itu buka Google Play Store kemudian jika mendapatkan notifikasi untuk memilih Akun mana yang di gunakan untuk Google Play Store, pilih akun yang barusan kalian masukkan di Pengaturan. (Google Play Store akan menggunakan tampilan lama, namun beberapa menit akan otomatis update ke tampilan Google Play Store yang terbaru, jadi jangan khawatir).
  12. Selesai.

Baca Juga :

Nah tadi adalah artikel tentang Solusi Google Play Authentication is Required Error, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu masalah kalian pada aplikasi Google Play Store yang error dalam hal Autentikasinya dan bermanfaat bagi para pembaca website ini, jika ada permasalahan seputar kerusakan handphone bisa di tanyakan di ask.klinik-hp.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

2 Komentar tentang “Solusi Google Play Authentication is Required Error”
  1. satrio says:

    Gan maaf ini bener sih solusinya, masalahnya di tetangga lain juga sama nih solusinya kurang lebih begitu. Tapi masalah yg ane alamin, udah dibenerin pake kaya gini besoknya gitu lagi gitu lagi. Nah solusi biar dy ga gitu lagi tuh gimana?dan oenyebabnya tuh apa?jadi bisa ambil tindakan kan biar ga keulang2 terus. Bosen juga soalnya. Mohon pencerahannya gan.

    1. Selamat sore satrio, apakah Google Play Store dan Google Update Service sudah di clear cache ? jika masih bermasalah langkah terakhir adalah melakukan factory reset atau wipe akan mengembalikan seperti semula, namun aplikasi dan data” di memory internal anda akan hilang, pastikan backup data anda terlebih dahulu jika ingin melakukan cara tersebut, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *