Tips Kode Cek Hardware Sebelum Beli Sony Xperia M2

 -
Tips Kode Cek Hardware Sebelum Beli Sony Xperia M2

Bacagadget.com – Tips Kode Cek Hardware Sebelum Beli Sony Xperia M2

Artikel kali ini adalah tips kode cek hardware sebelum beli Sony Xperia M2, bagi kalian yang ingin membeli handphone Sony Xperia M2 entah itu yang single atau dual, sebaiknya simak artikel berikut ini, karena pada artikel kali ini akan membahas cara mengecek kondisi hardware Sony Xperia M2 menggunakan menu / kode rahasia yang khusus di sediakan Sony untuk mengecek kondisi handphone ini, simak selengkapnya di bawah ini ~ Bacagadget.com.

Mengecek barang sebelum membeli hukumnya adalah wajib menurut kami, apalagi barang tersebut adalah barang elektronik dan di buat oleh tangan-tangan manusia, pasti jauh dari kata sempurna. Namun produsen elektronik pasti sudah menerapkan standar Quality Control tertentu untuk menjamin produknya terbebas dari produk cacat, namun tidak menutup kemungkinan jika ada salah satu produknya mengalami kerusakan.

Karena hal tersebut kita harus jeli sebelum membeli barang elektronik, salah satunya yaitu dengan mengecek kondisi fisik dan hardwarenya. Apalagi bagi kita yang membeli barang elektronik tersebut dengan kondisi bekas, tentu seiring berjalannya waktu mungkin ada beberapa hardware yang mengalami kerusakan. Kali ini kami akan membagikan tips mengenai cara mengecek kondisi hardware Sony Xperia M2 dual ataupun single dengan bantuan menu Test Service yang sudah di sediakan oleh Sony, atau biasanya orang menyebutnya menu rahasia. Mengapa Menu Rahasia ? karena menu ini hanya bisa di buka menggunakan kode-kode tertentu, karena itulah sifatnya bisa di katakan rahasia dan tidak di munculkan untuk umum. Pada menu Test Service kalian bisa mengecek kondisi hardware seperti kamera, layar, touchscreen, speaker, microphone, getar, suara, dan fitur-fitur lainnya, bagi kalian yang sudah penasaran bagaimana caranya, simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Tips Kode Cek Hardware Sebelum Beli Sony Xperia M2

  1. Sebelum mengecek hardwarenya, kami sarankan kalian sudah mengecek kondisi fisiknya. Silahkan lihat gambar di bawah langkah-langkah jika kalian masih bingung, caranya klik kata lihat gambar.
  2. Setelah itu masuk ke menu Dialler pad (tempat untuk mengetik nomor atau yang biasa kita gunakan untuk mengecek pulsa).
  3. Kemudian ketik *#*#7378423#*#*
    Lihat Gambar
  4. Sebelum masuk ke menu untuk mengecek kondisi hardware, kami mempunyai saran untuk mengecek kode model Sony Xperia M2 yang anda pegang, karena ada beberapa kode model Sony Xperia M2 yang memiliki spesifikasi yang berbeda, seperti ada yang sudah support LTE dan ada yang belum. Caranya ikuti langkah selanjutnya.
  5. Jika anda ingin mengeceknya silahkan ikuti langkah ke ini, jika tidak, bisa langsung anda lewati langsung ke langkah nomor 6. Cara untuk mengetahui kode model, pilih menu Service Info, kemudian pilih Model Info, nanti akan keluar kode model Sony Xperia M2 yang anda pegang. Catat dan kemudian bandingkan dengan kode-kode yang sudah kami tulis di artikel berikut ini List Model dan Code Sony Xperia M2.
    Lihat Gambar
  6. Jika kalian telah melakukan cek kode model, silahkan anda kembali ke menu utama, kemudian pilih menu Service Test. Jika tidak silahkan pilih menu Service Test.
    Lihat Gambar
  7. Setelah kalian memilih Service Test, maka nanti akan muncul menu-menu yang fungsinya untuk mengetest hardware-hardware seperti layar, kamera, getar, speaker, dll. Silahkan kalian test satu per satu dan kemudian ikuti instruksi yang sudah di berikan, pastikan semuanya berfungsi dengan normal.
    Lihat Gambar
  8. Selesai.

Baca juga :

Nah tadi adalah informasi mengenai Tips Kode Cek Hardware Sebelum Beli Sony Xperia M2, semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kalian calon pembeli Sony Xperia M2 atau hanya kalian pengguna Sony Xperia M2 yang ingin mengecek kondisi handphone kalian, jika ada pertanyaan bisa di tanyakan di ask.bacagadget.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *