Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tips Sebelum Membeli Xiaomi Redmi Note 4 / 4X

 -
Tips Sebelum Membeli Xiaomi Redmi Note 4 4X

Bacagadget.com – Tips Sebelum Membeli Xiaomi Redmi Note 4 4X | Image : Xiaomi Device

Artikel tentang tips sebelum membeli Xiaomi Redmi Note 4 atau 4X, mulai dari cek hardware menggunakan menu rahasia, keaslian, cek ROM abal-abal atau tidak, dan tips lainnya. Bagi anda yang berencana membelinya dalam kondisi bekas maupun baru, alangkah baiknya simak tips penting dari kami, simak informasi selanjutnya di bawah ini ~ Bacagadget.com.

Mengecek kondisi sebuah smartphone atau gadget lainnya sebelum membeli adalah hal yang wajib kita lakukan, karena dengan hal tersebut kita bisa terhindar dari barang yang kurang bagus kondisinya. Meskipun saat ini pembelian barang melalui Online sudah menjamur, pembelian secara langsung adalah hal yang terbaik untuk mengetahui kualitas barang tersebut.

Xiaomi Redmi Note 4 dan 4X adalah smartphone Xiaomi yang baru-baru ini beredar di Indonesia, kita tahu bahwa produsen Xiaomi sering mengeluarkan produk yang memiliki spesifikasi bagus dan harga yang terjangkau, terbukti dengan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dan 4X ini yang banyak memikat konsumen Indonesia. Karena hal tersebut saya akan memberikan tips yang bisa kalian gunakan untuk mengecek kondisi smartphone Xiaomi Redmi Note 4 atau 4X entah itu bekas atau baru, simak tipsnya di bawah ini.

Baca juga : Kupas Tuntas Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4a

Tips Sebelum Membeli Xiaomi Redmi Note 4 / 4X

1. Cek Kondisi Fisik

Mengecek kondisi fisik yang saya maksudkan di sini adalah mengecek kondisi body secara keseluruhan, jangan lupa untuk mengecek lubang port charger dan jack audio. Jika anda membelinya dalam kondisi baru pastikan tidak ada dent (penyok) atau goresan-goresan, namun jika anda membelinya dalam kondisi bekas, silahkan di sesuaikan dengan negosiasi yang sudah di lakukan.

2. Cek Kondisi Hardware

Smartphone ini di bekali dengan kamera, layar yang besar, microphone, vibrator, multi touch, speaker, dan sensor-sensor yang lainnya, untuk memudahkan pengetest-an hardware tersebut, kalian bisa menggunakan menu khusus yang sudah saya bilang tadi, yaitu menu Hardware Test (Engineer Mode) yang sudah di sediakan Xiaomi, namun untuk membuka menu tersebut membutuhkan kode rahasia, lebih baik simak petunjuk penggunaannya di bawah ini.

  1. Masuk ke DiallerPad (menu yang biasanya di gunakan untuk mengetik nomor hp, atau mengecek pulsa).
  2. Kemudian ketik *#*#6484#*#*
  3. Jika berhasil maka akan muncul menu secara otomatis, setelah itu ada beberapa menu di situ, jika kalian ingin mengetest semua hardware secara otomatis maka pilih Automatic Test, namun jika kalian ingin mengeceknya satu persatu secara manual, misalnya ingin mengecek LCD dahulu, kemudian test Speaker, maka pilih menu Single Item Test.
  4. Jika ingin kembali tekan tombol home, atau back-back sampai keluar.

3. Cek Keaslian Xiaomi Redmi Note 4 atau 4X

Biasanya sebuah merk smartphone yang terkenal, rawan di replika oleh Hard Copy dan King Copy, Xiaomi pun tidak luput dengan masalah tersebut. Akan tetapi, untuk versi Xiaomi Redmi Note 4 atau 4X belum ada informasi mengenai replikanya saat ini, untuk berjaga-jaga kalian bisa mengecek ke aslian Xiaomi dengan melihat artikel kami berikut ini Cara Cek Xiaomi Asli Atau Palsu Terbaru.

4. Cek Aksesoris

Pastikan semua aksesoris seperti charger, dan headset normal dan berfungsi dengan baik. Kemudian test langsung di Smartphone Xiaomi kalian, pastikan jika di charge touchscreen tidak lompat-lompat.

5. Cek Sistem Operasi / MIUI

Jika kalian membeli smartphone Xiaomi secara resmi, pasti kalian akan mendapatkan ROM MIUI yang asli atau tidak abal-abal, sedangkan jika kalian membelinya bergaransi distributor kemungkinan untuk mendapatkan ROM abal-abal bisa terjadi. ROM MIUI abal-abal bisa membuat penggunanya kesal, karena ROM tersebut tidak bisa di gunakan untuk mengupgrade Android, dan biasanya di penuhi dengan aplikasi yang tidak berguna, Untuk mengetahui ROM tersebut abal – abal atau tidak bisa di lihat di artikel berikut ini Perbedaan ROM Abal-Abal dengan ROM Asli Xiaomi.

Baca juga : Perbedaan Xiaomi Redmi 4a / 4 / 4 Prime (Pro) Secara Spesifik

Kesimpulan

Mengecek kondisi sebuah smartphone meskipun dengan kondisi baru masih harus tetap di lakukan, hal tersebut di lakukan guna menghindari produk cacat produksi. Untungnya Xiaomi memberikan sebuah menu khusus yang fungsinya untuk mengetest semua fitur smartphone tersebut. Sekian informasi tentang Tips Sebelum Membeli Xiaomi Redmi Note 4 / 4X, jika ada pertanyaan bisa di tanyakan di ask.bacagadget.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih ~ Sumber.

Tags:

3 Komentar tentang “Tips Sebelum Membeli Xiaomi Redmi Note 4 / 4X”
  1. Agus warteg says:

    Makasih banyak infonya gan. Kalo beli online lewat tokopedia bagaimana ya caranya? Apakah tanya langsung bahwa hp xiaomi nya rom asli atau stable atau rom abal-abal?

    Soalnya di daerah sini jarang yang jual hp xiaomi, kebanyakan hp samsung dan hp lokal.
    Terima kasih atas jawabannya gan.

  2. emang ada ya hp xiaomi 4x yang kingcopy?

  3. isp jakarta says:

    ciee yang mau beli hp baru :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *