Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak lemot

 -
Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak lemot

Bacagadget.com – Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak lemot

Bacagadget.com – Artikel kali ini adalah tips dan trik yang wajib anda coba, kami akan memberikan tips cara mempercepat kinerja android agar Lebih Responsive dan ringan dan tentunya agar tidak lemot. penasaran simak terus kelanjutannya.

Di dalam sistem operasi android ada banyak sekali cara untuk mempercepat kinerja android agar lebih responsive yaitu dengan cara mengurangi efek transisi, durasi animasi, dan durasi animasi jendela atau multitasking. nah pada artikel kali ini kita akan memberikan tips tentang cara mengurangi efek transisi, durasi animasi, dan durasi animasi jendela dan tentunya akan lebih meringankan kinerja Android.

Tips ini tidak hanya untuk mempercepat kinerja android agar lebih responsive, tips dan trik ini juga bisa untuk menghemat energi battery kalian, karena mengurangi durasi dan efek transisi yang di gunakan pada umumnya, meskipun mengurangi durasi dan efek transisi, tampilan android pada handphone kesayangan anda akan tetap bagus seperti biasanya, hanya saja akan ada perbedaan pada hal multitasking, penutupan aplikasi yang menjadi lebih cepat dari biasanya. Penasaran ? yuk cek caranya bagaimana.

Baca Juga : Solusi BBM Koneksi Error di Android

Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak lemot

  1. Buka Pengaturan(Setting) pada handphone android kalian.
  2. Setelah masuk di Pengaturan, masuk ke menu About Phone(Tentang Ponsel).
  3. Setelah masuk di About Phone, Cari menu Software Information(Informasi Perangkat Lunak).
  4. Setelah masuk di Software Information, cari tulisan Build Number(Nomor Pembuatan) klik sebanyak 8x(delapan kali).
  5. Setelah itu kembali ke menu Pengaturan awal, Masuk ke Menu Developer Option(Opsi Pengembangan).
  6. Setelah masuk di Developer Option, Cari tulisan Window Animation Scale(Skala Animasi Jendela)Klik dan ubah nilai 1x menjadi 0,5x atau .5x, Cari lagi tulisan Transition Animation Scale(Skala Animasi Transisi)Klik dan ubah nilai 1x menjadi 0,5x atau .5x, kemudian cari lagi Animator Animation Scale(Skala durasi Animator) klik dan ubah nilai 1x menjadi 0,5x atau .5x.
  7. Selesai.

Baca Juga : Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Jika kalian ingin mengetahui di mana pengaruhnya, coba buka aplikasi(semisal pesan) kemudian tutup, dan rasakan perbedaan kecepatan saat menutup aplikasi tersebut, dll. Nah tadi adalah artikel Cara Mempercepat Kinerja Android Agar Tidak lemot semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian, Terima Kasih.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *