Cara Wipe Cache Partition Samsung Galaxy S4

 -
Cara Wipe Cache Partition di Android System Recovery

Bacagadget.com – Cara Wipe Cache Partition Pada Samsung Galaxy S4

Bacagadget.com – Berikut ini kami akan membahas tentang tutorial atau cara Wipe Cache Partition Samsung pada SmartPhone Galaxy S4.

Apa sih sebenarnya Wipe Cache Partition ? Wipe Cache Partition adalah penghapusan file-file cache yang ada di partisi memori kita, dan biasanya hal ini banyak di gunakan sebelum atau sesudah menginstall ROM baru pada saat kita menggunakan fitur Recovery, pada Wipe Cache Partition yang di hapus hanyalah file cache bukan file-file yang telah anda simpan seperti lagu, dokumen, dll. Hal ini tentu sangat berbeda dengan Wipe Data atau Factory Reset, jika kalian belum mengerti apa itu cache silahkan baca di sini.

Baca Juga : Cara Mempercepat Kinerja HP Android

Lantas apa manfaat kita mengunakan Wipe Cache Partition ? Biasanya sebelum kita menginstall ROM baru, kita harus menyiapkan sebuah partisi yang bersih alias, sehingga proses penginstallan ROM baru bisa berjalan dengan baik, manfaat lainnya adalah dapat mengurangi beban kapasitas memori, karena semakin lama kita tidak menghapus file cache, semakin banyak juga file cache yang tersimpan. Jadi bagi kalian yang ingin tau bagaimana cara menggunakan fitur ini di Samsung Galaxy S4 simak artikel di bawah ini.

Cara Wipe Cache Partition Samsung Galaxy S4

  1. Langkah pertama matikan HandPhone kalian.
  2. Langkah kedua hidupkan HandPhone kalian dengan tombol kombinasi berikut, Tekan dan tahan Tombol Volume Up, Tombol Home, Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Jika kalian berhasil menggunakan tombol kombinasi tersebut, HandPhone kalian akan hidup dan bergertar, pada saat bergetar, lepaskan hanya Tombol Power dan biarkan Tombol Volume Up dan Tombol Home tetap anda tekan.
  4. Setelah itu kalian akan masuk ke menu Android System Recovery, dan lepaskan Tombol Volume Up dan Tombol Home.
  5. Kemudian pilih menu “Wipe Cache Partition” dengan cara memindahkan pilihan ke bawah menggunakan Tombol Volume Down.
  6. Setelah itu enter dengan menggunakan Tombol Power, kemudian ikuti instruksi dan jika sudah selesai HandPhone akan terestart dengan sendirinya.
  7. Selesai.

Baca Juga : 10 Tips Memilih Samsung Galaxy S5 Asli dan Resmi

Nah tadi adalah artikel mengenai Cara Wipe Cache Partition Samsung Galaxy S4, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih.

Tags:

Komentar tentang “Cara Wipe Cache Partition Samsung Galaxy S4”
  1. Samuel says:

    Mohon bantuannya, Device saya baru di unroot dan saya telah melakukan langkah2 di atas, tetapi setelah menekan tombol wipe cache partition saat melakukan proses erasing/penghapusan, terlihat tulisan Error, lalu device kembali reboot dan tidak terjadi apa2, saya ingin update OS mohon bantuannya

    jika anda tahu caranya tolong di email ya ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *