Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo

 -
Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo

Bacagadget.com – Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo

Artikel kali ini adalah solusi bagi kalian pengguna smartphone Oppo yang mendapatkan notifikasi SD Card Detected Reboot, jika kalian mengalami masalah ini sebaiknya simak artikel ini selanjutnya untuk mengetahui caranya mengatasinya ~ Bacagadget.com.

Mungkin bagi kalian yang menggunakan pengaturan bahasa Indonesia, notifikasi SD card detected reboot, berubah menjadi SD Card terdeteksi – mulai ulang, namun bisa saja tetap mendapatkan notifikasi dalam bahasa Inggris.

Kami mengetahui masalah ini dari salah satu forum Oppo, bahwa ada pengguna smartphone Oppo A37 setelah mengupdate ColorOS ke versi 3 dia mendapatkan masalah ini, setelah pengguna tersebut me-restart atau reboot smartphone Oppo-nya, notifikasi tersebut tidak hilang namun tetap kembali muncul. Kemudian ada salah satu pengurus forum tersebut, dia mengatakan bahwa SD Cardnya tidak kompatible dengan smartphone Oppo dan menyarankan untuk memformatnya melalui komputer atau dari smartphone Oppo. Bagi kalian yang mengalami masalah tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba solusinya tersebut, cara lengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Baca juga :

Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo

1. Format SD Card Melalui Komputer / Laptop

  1. Sebelum melakukan format SD Card, pastikan kalian telah membackup atau menyimpan data – data penting kalian di komputer, sehingga nanti setelah proses format selesai, kalian bisa mengembalikan data – data penting kalian ke SD Card. Ingat proses format berarti menghapus semua isi data yang ada di memori.
  2. Masukkan SD Card anda ke Komputer / Laptop tentunya dengan menggunakan bantuan Card Reader.
  3. Setelah itu tunggu Komputer anda mendeteksi memori SD card kalian, setelah itu Klik Kanan partisi SD Card (pada contoh di gambar nama sd card di komputer adalah Removable Disk), dan pilih menu Format, centang pada bagian Quick Format, kemudian tekan tombol Start.
    Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo - Format SD Card
  4. Kemudian kembalikan data – data penting kalian ke SD Card.
  5. Masukkan kembali SD Card ke smartphone Oppo kalian.
  6. Selesai.

2. Format SD Card Melalui Smartphone Oppo

  1. Jangan lupa untuk selalui memback-up data – data penting kalian. Karena proses Format berari menghapus semua data yang tersimpan di memori SD Card.
  2. Masuk ke Pengaturan / Setelan (Setting).
  3. Kemudian pilih menu Penyimpanan (Storage).
  4. Geser ke bawah dan pilih Format SD Card.
  5. Setelah itu pilih Delete All.
  6. Restart smartphone Oppo kalian.
  7. Selesai.

Baca juga :

Nah tadi adalah informasi Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo, semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu para pengguna smartphone Oppo yang mengalami masalah ini, jika ada pertanyaan bisa di tanyakan di ask.bacagadget.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

3 Komentar tentang “Solusi Notifikasi SD Card Detected Reboot Oppo”
  1. sjasdh says:

    so you’re asking to delete all my file? bitch kalau mau ngasih saran tu yang lengkap, pindahkan dulu file ke tempat lain sebelum memulai format, kalau ada yang gatau nanti asal ngikutin mamus tu orang ilang semua datanya

    1. ryuut says:

      Baca lagi mas itu udah dijelasin

    2. eddy says:

      sudah jelas itu keterangannya woy, begok..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *