Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah Flash (HM2014813)

 -
Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah Flash (HM2014813)

Bacagadget.com – Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah Flash (HM2014813)

Artikel kali ini adalah artikel Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah melakukan flash, upgrade, downgrade MIUI, karena banyak sekali komentar dari artikel Cara Upgrade atau Update ROM Xiaomi mengenai tidak adanya sinyal setelah melakukan upgrade atau update ROM MIUI, bagi kalian yang mengalami masalah ini, simak artikel ini selanjutnya untuk mengetahui cara mengatasinya ~ Bacagadget.com.

Bagi kalian yang mengalami masalah ini pasti merasa jengkel, bukannya setelah update atau upgrade ROM MIUI masalah sembuh, malah timbul masalah yang lebih menjengkelkan, yaitu hilangnya sinyal pada handphone Xiaomi Redmi 2 kalian setelah upgrade atau update ROM MIUI. Hal ini di karenakan file Modem yang ada pada ROM setelah kalian flash tidak versi internasional, mungkin masih Modem frekuensi China sehingga menyebabkan sinyal pada handphone Xiaomi Redmi 2 anda hilang jika di gunakan di negara Indonesia, namun kami tidak tahu pasti penyebab kenapa file modem tersebut tidak bekerja.

Namun dalam kasus yang saya temui, mereka yang menggunakan Xiaomi Redmi 2 kode HM2014813 yang mengalami masalah ini, kode tersebut bisa kalian lihat di tempat battery Xiaomi Redmi 2 kalian. Cara untuk mengatasi masalah ini adalah mengeflash kembali namun hanya untuk file modemnya saja ke versi internasional, kalian memerlukan laptop atau komputer serta koneksi internet untuk mengunduh file modem tersebut. Caranya sebenarnya mudah namun tutorial ini saya buat detail sehingga banyak dan kelihatannya sulit namun sudah saya sertakan gambar, jadi mudah, bagi kalian yang sudah penasaran bagaimana caranya, simak caranya di bawah ini.

Baca juga :

Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah Flash (HM2014813)

  1. Siapkan komputer atau laptop serta koneksi internet.
  2. Unduh dan install MIUI ROM Flashing Tool, silahkan download DI SINI. Kalau ada peringatan Windows Security install driver, silahkan pilih Install this driver software anyway (karena aplikasi ini aman dari Xiaomi tool untuk flash handphone Xiaomi).
  3. Setelah itu Unduh file Modem Xiaomi Redmi 2 HM2014813, silahkan download DI SINI.
  4. Langkah selanjutnya matikan Xiaomi kalian dan masuk ke Fastboot Mode, caranya tekan dan tahan Tombol Volume Down dan Tombol Power, lepaskan kedua tombol tersebut ketika Xiaomi kalian bergetar. Jika gagal lakukan sampai anda masuk ke menu Fastboot Mode, silahkan lihat gambar di bawah ini tampilan Fastboot Mode.
    Klik Untuk Lihat Gambar Fastboot Mode
  5. Setelah itu hubungkan Xiaomi Redmi 2 anda ke komputer / laptop menggunakan kabel USB.
  6. Setelah itu Copy file Modem yang sudah kalian Download tadi ke :
    *Jika anda menggunakan Windows 32 bit buka C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\Google\Android
    *Jika anda menggunakan Windows 64 bit buka C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android
    *Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelasnya, saya menggunakan Windows 64 bit.
    Lihat Gambar Letak Copy File Modem
  7. Jangan close dulu setelah anda mengcopy file modem di direktori tersebut, tekan dan tahan tombol SHIFT sebelah kiri, kemudian klik kanan di tempat kosong daerah folder tersebut, lalu pilih Open command window here. Lihat gambar di bawah ini biar lebih jelas.
    Lihat Gambar
  8. Setelah anda melakukan langkah nomor 7, CMD atau Command Prompt terbuka, kemudian ketikkan perintah fastboot flash modem NON-HLOS.bin , kemudian tunggu sampai proses selesai.
    Lihat Gambar
    image : en.miui.com
  9. Jika sudah selesai atau tertulis finished. total time : xxx, lalu ketikkan perintah fastboot reboot, bisa di lihat di gambar langkah nomor 8, kemudian Xiaomi anda akan terestart dan lihat apakah sudah kembali normal sinyal anda. anda boleh melespaskan kabel USB anda setelah ini.
  10. Selesai.

Baca juga :

Nah tadi adalah informasi mengenai Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah Flash (HM2014813), semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kalian yang mengalami masalah sinyal hilang pada Xiaomi Redmi 2 anda, jika ada pertanyaan, bisa di tanyakan di ask.bacagadget.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih. Sumber : Source1 | Source2 | Source3 .

Tags:

11 Komentar tentang “Solusi Tidak Ada Sinyal Xiaomi Redmi 2 Setelah Flash (HM2014813)”
  1. rival says:

    gan kalau untuk xiaomi redmi note LTE (HM NOTE 1 LTE bagaimana caranya? apa sama seperti diatas? trus untuk file modemnya bagaimana?
    mohon bantuannya…

  2. Bang ecul says:

    wah sangat membantu sekali gan, thank.

  3. Faris says:

    thank’s gan.. its so helpfull

    1. Sama – sama, senang bisa membantu anda ^^

  4. her says:

    Redmi 2 internet tidak bs knp ya sinyal ada

  5. bang-ecul says:

    pake cara disini nih yang dulu hp saya bener, makasih gan, saya udah berkunjung lagi kesinni, hehee..

    1. Terima kasih juga sudah mau berkunjung kembali di sini ^^

  6. Azhari says:

    Thanks gan, dari cara cara yg lain. Cuman tutor anda yg work sama hp ane. Sekali lagi thanks banget

  7. Hviy says:

    Gan untuk s7 edge punya gak gan

  8. iwan says:

    trimakasih gan, sangan membantu

  9. Yudi Tea says:

    Nice share gan, tp file yg NON-HLOS.bin yg ente kasi ud mati kaya nya dr g-drive nya, tp cara2 nya semua working, minta diupdate aja link download file NON-HLOS.bin nya biar makin joss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *