Solusi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Dengan Data Seluler di Xiaomi

 -
Solusi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Dengan Data Seluler di Xiaomi

Bacagadget.com – Solusi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Dengan Data Seluler di Xiaomi

Bacagadget.com – Artikel kali ini adalah solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler melainkan harus menggunakan WiFi di Xiaomi, bagi kalian yang tidak bisa membuka aplikasi online menggunakan data seluler namun harus menggunakan WiFi agar bisa mengakses aplikasi tersebut, simak artikel ini untuk mengetahui penjelasan dan cara memperbaikinya.

Sebenarnya masalah ini sama seperti artikel yang sebelumnya, namun ada komentar yang menanyakan jika beliau tidak bisa membuka aplikasi yang membutuhkan jaringan internet jika tidak menggunakan koneksi WiFi, masalah ini terjadi karena aplikasi tersebut di blokir pengunaan jaringan data selulernya oleh Security, sehingga mengharuskan kita untuk menggunakan jaringan WiFi agar bisa di gunakan.

Untuk mengatasi masalah ini kita hanya perlu memberikan perizinan pada aplikasi tersebut agar bisa mengakses jaringan internet melalui data seluler, dengan begitu aplikasi tersebut dapat mendapatkan akses internet melalui data seluler begitu juga dari WiFi, kita dapat mengatur perizinan sesuai dengan keingan kita, bagi kalian yang sudah penasaran simak caranya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengecek Power Bank Xiaomi Asli

Solusi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Dengan Data Seluler di Xiaomi

  1. Buka aplikasi Security.
  2. Jika sudah, Pilih Data Usage.
  3. Kemudian Pilih Restrict atau Batasi.
  4. Cari aplikasi yang anda inginkan, jika sudah menemukan, ada dua pilihan Ceklist yaitu Data dan WLAN (WLAN/Wireless Local Area Network atau yang biasa kita sebut dengan WiFi) Ceklist kedua duanya jika anda menginginkan aplikasi tersebut bisa mengakses jaringan internet melalui data seluler dan jaringan WiFi.
  5. Selesai.

Baca Juga : Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Xiaomi Redmi

Nah tadi adalah artikel mengenai solusi tidak bisa membuka aplikasi dengan data seluler di Xiaomi, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian, jika ada permasalahan yang lain tanyakan saja di komentar atau di website ask.klinik-hp.com, sekian dari kami Terima Kasih.

Tags:

92 Komentar tentang “Solusi Tidak Bisa Membuka Aplikasi Dengan Data Seluler di Xiaomi”
  1. Wijaya says:

    Saya baru beli Redmi note 4G, cuma google play store nya tidak bisa dibuka dengan alasan connection timed out, padahl, saya bisa WA berarti koneksi data tidak masalah. Bisa tolong dibantu solusinya, Gan. Trims

  2. intan s says:

    kakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk muakkkkkkkkkkkkkkkaaaaaaaaaaaasssssssssiiiiiiiiiihhhhhh banyyyyyyyaaaakkk bantuannya, hampir saja hpnya aku restart ulang, untung nemu web ini , makasihhh kak

  3. verial says:

    Aku udah coba, tapi msh ga bisa mas. Masih aja error (497). Padahal udah diunlimited jg.
    Mohon bantuannya mas..terima kasih

    1. Selamat malam Verial, untuk masalah Error 497 silahkan pindah ke artikel berikut ini untuk menyelesaikan masalah tersebut KLIK DI SINI, Terima Kasih.

      1. Atin says:

        Sya jg sudh lebih dri 29kali mencoba tetap tidak bisa buka sosmed dengan data

  4. arief says:

    kak kok saya setiap buka playstore selalu connetion timed out terus butuh pencerahannya bgt makasiih

  5. midun says:

    Alhamdulillah.. Terimakasih banyak.. Semoga tambah success..

  6. Dian Rosmala Sari says:

    Mas, Saya ga bisa install Google play di redmi note sy… Google play tersedia d mi apps tapi pas Mau diinstal Dia minta diinstall barengan Google framework service, setelah udah Saya oke tapi installannya ga bisa alias ga ke download… bgaimana solusinya yaa mas ? Mohon pencerahannyaa

    1. Selamat malam Dian Romala Sari, di restart dahulu Redmi 2snya, baru di coba lagi masuk ke Mi Market kemudian cari Google Installer by Eric kemudian jika ada notifikasi buat install google Framework Service pilih yes/oke, Tutorialnya selengkapnya bisa di cek DI SINI, Terima Kasih

  7. Dian Rosmala Sari says:

    Udah Saya coba cari Google installer tapi ga nemu mas… adanya Google malah misah2 Google framework service sendiri, Google play installernya sendiri. Saya coba install yg menyerupai, tapI tetap aja ga bisa. Di Saya adanya mi apps APA ITU beda Sama mi store ? Mohon penjelasan lebih lanjut mas…

    1. Selamat Sore Dian Rosmala Sari, silahkan ke Artikel http://www.klinik-hp.com/solusi-tidak-ada-google-play-store-di-xiaomi/ di situ sudah jelas cara penginstallan Google Play Store di Xiaomi, Terima Kasih.

  8. faiza says:

    Problem sy sm persis dngn mbk dian rosmala sari. Sy sdh pelajari artikelnya. Tp sy ga nemu google installer by eric xiang… di redmi note ku adanya appl store… mohon pencerahannya ya…

    1. Selamat Sore Faiza, silahkan ke Artikel http://www.klinik-hp.com/solusi-tidak-ada-google-play-store-di-xiaomi/ di situ sudah jelas cara penginstallan Google Play Store di Xiaomi, Terima Kasih.

  9. aa says:

    Gan saya udh coba cara diatas. Tapi redmi2 saya tetep aja menunggu wifi saat mau download di playstore

  10. husni ardiansyah says:

    Massss makasih ya atas infonya. Sangat bermanfaat buat pengguna baru xiaomi. Semoga websites ini semakin jaya selalu dan mengupas informasi Baru. Amin

    1. Amin Ya Robbal Alamin, Terima Kasih atas masukkannya ^_^

  11. tari says:

    Hp saya redmi 2 setiap mau download di playstore selalu disuruh mengunduh pakai wifi, jaringannya pun jelek sudah saya coba langkah2 diatas tetap saja disuruh menggunakan wifi

    1. Selamat siang Tari, silahkan cek dengan teliti cara di atas pastikan berada di tab download, kemudian coba restart Xiaomi anda, Terima Kasih.

      1. neybee says:

        Masalah sy juga sama di xiaomi redmi MI4 ..sdh sy reset data pabrik tp msih tetep tdk bisa.. Tolong bantuan.Y mksih

  12. ummul says:

    Redmi note saya setiap kali buka aplikasi selalu gk bisa dan ada tulisan “browser anda dilarang menggunakan data jaringan”
    Mohon bantuannya mas…

    1. Mumet says:

      Nyimak sambil nunggu jawaban Master. Permasalahan hp sama, “dilarang menggunakan data jaringan”. Dalam MIUI 9 sy cari belum ketemu “DATA USAGE, Serta RESTRICT nya”.

  13. Aldi says:

    Mas mau tny, sy baru beli xiaomi redmi 2, semua aplikasi google sy buka bisa, cuma youtube yg ga bisa kebuka (nge load terus) tp kalo dibuka lwt browser bisa. Sudah sy hapus cache, sy restart, sy uninstall, install lagi ttp ga bisa. Gimana ya mas ? Mohon pencerahannya.

    1. andy lau says:

      Sama punya saya jg begitu. Saya pake xiaomi note 2. Sampe bingung harus gimana. Kalo dr browser lancar jaya, tp kalo dr aplikasi sering loading. Mau diupdate software youtube nya, jg kagak bisa tdk ada tulisan update di playstore.

  14. miko says:

    Mas saya mau tanya , saya baru aja beli mi4i , tapi gak bisa download aplikasi di playstore, bukanya sih bisa, cuma pas mau download loading terus. Memang saya belum pke jaribgan dari sin card, cuma saya koneksikan sama wifi. Padahal buka youtube sama browsing pke chrome jg udh nymbung, Solusi ubah unlimited sama data usage jg udah saya lakukan mas, tp belum bisa juga, bagaimna ya mas, terima kasih, mohon dibalas,

    1. Selamat Malam Miko, Pastikan aplikasi Google Play Store di izinkan untuk mengakses jaringan internet Data Seluler atau Wi-Fi caranya bisa di lihat DI SINI. Terima kasih.

  15. zaki says:

    maaf saya mau bertanya, saya baru beli mi4i, tidak bisa membuka playstore dengan tulisan “terjadi masalah saat berkomunikasi dengan server google” , sudah saya conteng card dan wifi semuanya tetapi tetap tidak bisa, jaringan h+ saya pakai indosat, membuka youtube facebook bisa dan lancar, mohon bantuannya

    1. Selamat malam Zaki, Langkah Pertama pastikan aplikasi Google Play Store sudah di Izinkan menggunakan koneksi internet caranya ada di atas, jika tidak bisa lakukan cara berikut ini KLIK DI SINI, Terima Kasih.

      1. neybee says:

        Masalah saya sama..xiaomi redmi MI 4 sy baru beli 3 hari.. Bhkan sy sudah restart hp xiaomi sy tpi msih tetap sama.. Sy sudah coba cara diatas juga tetap tdk bsa.. Klo download aplikasi tetap hrs menggunakn wifi.. Tolong solusi.Y gan.. Mksih..

  16. Haris says:

    Mau tanya min, kenapa xiaomi redminote 4g gua ga bisa buka mi cloud? Padahal miui ane udah update terbaru..

  17. golifin says:

    Gan saya mau nanya saya pake mi4i kok LINE saya kalo ga di buka notif nya ga muncul ya ? Cara nya sama kaga sama redmi 2? Ato gimana ? Tolong ya gan makasih

  18. lala says:

    kan saya main coc ,trus saya mau pindahin id playstore saya ,Yg d hp. 1 ke xiaomi (mi4i)
    Tp ga ke detec,malah email nya kaya ketimpa
    Sedangkan kalo saya buka d hp yg id yg d buat d xiaomi kebuka ,itu kenapa ya gan ? Tolong ya gan

  19. deni says:

    redmi note 2 gw tulisannya error 495 pas mau download di playstore, kenapa tu ? mohon petunjuknya

    1. Selamat Pagi Deni, Solusinya ada di artikel DI SINI , Terima Kasih.

    2. Selamat malam Deni, silahkan ikuti solusinya DI SINI. Terima Kasih.

  20. agung says:

    Kok di security saya tidak ada pilihan data usage

  21. ronald says:

    Kok hp ku ttp gk bsa mndownload?

  22. adhiebe says:

    Aplikasi FB di xiaomi note saya, data dan wifi sdh tak centang tapi tetap tidak bs diakses pakai sata, cm bisa diakses kalau pakai wifi. Mhn pencerahannya..

  23. Anonymous says:

    Gan punya ane kok cuma installing doang sih, tp download nya ga jalan jalan, itu kenapa ya? Mohon pencerahan nnya

    1. Selamat Siang Anonymous, Download-an anda terlimit silahkan klik link berikut untuk mengatasi http://www.klinik-hp.com/solusi-tidak-bisa-download-aplikasi-di-google-play-store-xiaomi/ Terima Kasih

  24. andy lau says:

    Mas, saya mau tanya. Saya pake xiaomi note 2, dibagian setting – additional setting – button and keys, ketika ditekan tulisan button and keys, langsung force close dan keluar ke menu additional setting. Kenapa kok bisa begitu? Ada solusinya? Oya kalo buka aplilasi youtube kok sering loading ya, tp kalo buka dr browser loading cm diawal namun selanjutnya lancar. Saya harap anda bisa membantu dgn menjawab pertanyaan saya. Trims

    1. andy lau says:

      Ternyata xiaomi yg saya beli Dr distributor, miui 7 nya abal2 sehingga byk errornya. Setelah saya lihat di review YouTube Dan saya cr user sobat hape Dan saya ikuti segala instruksinya, rupanya cocok Dan TDK mengalami kendala. Setelah saya install ternyata google play store Dan google yg lainnya sdh lengkap, JD saya cm Isi app bbm, Dan yg lainnya. YouTube saya jg bisa diputar dgn lancar Tanpa buka browser. Kemudian saya Cek di bag additional setting, cr bagian button ternyata bisa masuk, padahal sebelum saya lakukan update, klik bagian button terus force close.

      1. Stevani says:

        Mas, boleh minta link nya atau cara perbaiki? soalny saya juga baru beli kendala yg sama 🙁

      2. Ache says:

        Iyaa . . Tolog cantuminnya Link nya dong, xiaomi note 3 pro q jga ga bsa buka button n keys. . Please..

  25. Raish says:

    Gan mau tanya,sy pake xiaomi mi4,kmrn tiba2 setiap saya mau buka aplikasi apapu or tutup aplikasi selalu loading n muncul tulisan “just a second”, tapi ketika saya non aktifkan paket datanya jadi lancar2 aja.
    Mohon pencerahannya Gan.

  26. enny says:

    gan, tolong dubantu nih. Hp saya merek xiaomi suka ada tulisan just a second. Saya sudah matiin system launchernya dan sudah saya restart tapi tetap ada tulisan just a second. Mohon dibantu ya gan 🙂

  27. ipeh says:

    Bos hpku mi3 data selulernya gak bs jalan tp klu pakai wifi bisa ksh solusi mksh

  28. merry says:

    Hp sayang ko selalu ada tulisan just a sec setelah dikembalikan, udah di restar juga tpi tetep ga bisa, itu gmna ya solusinya?

  29. yanto says:

    Kang beberapa apps di redmi note 2 saya ga bisa kebuka kenapa ya?

  30. gian shofwan gani says:

    Selamat malam gan,, saya pakai redmi 3,, setiap download di playstore atau mau download tema xiaomi,, selalu waiting for network,, dan bisa di download kalo saya masuk ke aplikasi download terus pilih mulai semua,, padahal settingan di download nya sudah unlimited, dan di restict usage sudah di ceklis juga,, ada solusi nya gak gan biar setiap download langsung aja di playstore nya, gak usah close dulu terus ke unduhan. Thanx

    1. Randy Limpaty says:

      Saya pake Xiaomi Redmi Note 2, saya juga awalnya punya kasus yg sama kaya kamu. Trus saya coba beberapa cara:
      -Masuk ke ‘Security’,
      -Masuk ke ‘Data usage’ (Mirip kaya air gambarnya)
      -Masuk ke ‘Data usage stats’
      -Masuk ke ‘System stats’
      -Masuk ke ‘Downloads’
      -Check atau hidupkan ‘foreground atau background data’

      SEMOGA BERHASIL, SAYA SUDAH COBA METODE INI DAN BERHASIL 🙂

      1. Hi Randy Limpaty, Terima Kasih sudah ikut membantu 🙂

      2. Hai Randy Limpaty, Terima Kasih sudah ikut membantu yah ^_^

  31. abdul malik says:

    Bos mintak bantuanya ni aku baru beli xiomi redmi not 2 sewaktu buka bbm selalu gal bisa.conek gagal trus…Dan sepid menurun sinyal hilang…to kalok buat browsing bisa tolong di bantub gan….

    1. Selamat siang Abdul Malik, silahkan lihat artikel berikut ini http://www.klinik-hp.com/solusi-bbm-koneksi-error-di-android/ , Terima Kasih.

  32. santy says:

    minta bantuannya redmi note 2 pnya saya tdk bisa pake wifi setelah saya ubah ke versi internasional dari versi cina

  33. Moh. Hidayatullah says:

    Selamat pagi, mohon bantuannya saya punya xiomiredmi note 3, yang ingin saya tanyakan di Hp ini tidak bisa membuka tautan pada aplikasi seperti facebook dan sejenisnya. Mohon bantuannya. Trims

    1. Selamat Malam Moh.Hidayatullah, Pertama masuk ke Setting, Kemudian Application(Atau App : intinya menu yang di gunakan untuk melihat semua aplikasi yang terinstall di handphone kita), jika sudah masuk geser ke tab All, kemudian cari Aplikasi Browser, setelah itu geser ke bawah pilih Clear Default, Terima Kasih

      1. Pardian says:

        amohon m’f nih Admin, krna kasus Moh. Hidayatullah sama persis dgn saya, dan saya sdh coba ikuti saran Admin yaitu Setting – App -tab All – Browser – ttp untuk Clear Depaults nya bertuliskan (No depaults set) dan sy coba klik tp gak bisa, dan apakah sm juga kalo kita klik ” CLEAR DATA “. mohon pencerahannya, krn bantuan Admin sgt sy harapkan. terimakasih

  34. Rully says:

    Pagi mohon bantuannya saya baru beli Xiaomi reminote2 prime namun diline tidak bisa buka tautan masalahnya apa ya

    1. Selamat Malam Rully, Pertama masuk ke Setting, Kemudian Application(Atau App : intinya menu yang di gunakan untuk melihat semua aplikasi yang terinstall di handphone kita), jika sudah masuk geser ke tab All, kemudian cari Aplikasi Browser, setelah itu geser ke bawah pilih Clear Default, Terima Kasih

      1. Pardian says:

        Kenapa Clear Default nya gak bisa dibuka (no depaults set) mohon pencerahannya.
        Terimakasih

  35. samai says:

    Comment:inget yg beli lewat distributor cek rom nya, kebanyakan distributor rom abal abal, mending ganti rom china stable

  36. syahriani says:

    Mau tanyaa om hapeku xiaomi redmi note, kalau mau nhirim file lewat Bluetooth selalu gagal tapi kalau file nya dari hapeku bisa koq bisa gini?
    Terus browser nya gak bisa download lagu,video,dll
    Dan playstorenya juga jadi error setelaah saya delete data dan delete cache . instagram saya juga tidak bisa terbuka selalu ada messagebox”kesalahn jaringan”

  37. Nitha sarry says:

    Gan… maaf nih mau tnya, aq br beli xiaomi redmi note 4G tp ko g bs buka aplikasi dgn data tp klo pk wifi bs. Mnta solusinya ya gan tlng…. Thanks…

    1. Selamat malam Nitha Sarry, solusinya ada di atas, silahkan anda ikuti cara di atas, jika ada kesulitan silahkan tanya kembali, Terima Kasih.

  38. dewi astuti says:

    siang gan….kmren baru beli paket data untuk internatan, eh pas udah magrib nggak bisa dibuka lagi paket datanya dengan tulisan tak ada koneksi internet?..bingung nih udah kotak katik di setelan nggak ada yang masalah…tp tetap aja tak ada koneksi internet?kira-kira apa ya masalhnya???tolong dibantu dong??

  39. adillah khaira says:

    Maaf kak boleh nanya aku udah download games terus cuman bisa dibukak.lewat google play games. Tapi google play aku tidak mau terbuka katanya tidak ada jaringan aku udah cari di tempat yang kakak bilang di perizinan tapi disana tidak ada bacaan google play games. Jadi gimana caranya kak? tolong dibantu ya

  40. Devy says:

    siang gan, hp sy xiomi redmi 2 prime. mulai minggu kmrn itu hp sy tdk bs bwt bbm, wa, fb, dan yg lainnya. tp kl tlfn dan sms bs. itu setiap sy dikntr. kl drmh tdk knp2. knp ya gan? mohon jln keluarnya. pdhl br beli 1 bulan.

    1. Selamat siang Devy, apakah anda menggunakan koneksi WiFi saat di kantor ?

  41. Wulansyari says:

    Saya memakai hp xiaomi redmi 1s, saya bermasalah ketika saya menyalakan data seluler tiba” malah ada tulisan “tidak ada layanan pada kartu sim”, tapi kadang nyala sebentar terus ada tulisan gitu lagi, tapi kalo saya matiin data selulernya ga kaya gituh, saya udah otak atik di pengaturannnys tetep ga bisa

    Ada yang tau ga caranya gimana? Tolong yaa

  42. tedy s says:

    sy pny Xiaomi redmi 3 pro yg gold… setiap mau download aplikasi itu cepet gak masalah tp saat memasangnya itu lama banget…dan sampai tdk bisa dibuka…sy udah coba cara yg di atas maupun stelan yg pake data unlimited…tetep gak bisa.mohon solusinya

  43. Vai says:

    Comment:Min saya mengalami masalah seperti ini tapi hp saya himax polymar gimana solisinya min?

    1. Selamat siang Vai, terima kasih sudah berkomentar, kedepannya akan kami cari informasi mengenai masalah ini untuk handphone Himax Polymar, Terima Kasih sudah berkunjung ^^

  44. Vai says:

    Siap min di tungu solusinya ^^

  45. Setiawan says:

    Hp saya mi5. Ada link yang tidak bisa dibuka di chrome hp saya. Padahal dibuka di chrome hp lain lancar jaya. Kira kira itu kenapa ya?

  46. budi says:

    …Oke gan ane pake oppo dan pke cara …kyak diatas dan berhasil sukses gan mkasih info nya…sngat mmbantu …

  47. heru says:

    Saya baru beli xiaomi redmi 3 pro,,,tapi kok gk bisa konek data yah,,,klo pkek wifi bisa,,,tolong sarannya gimana yahh pliss

  48. yiyiik says:

    Miiin redmi 1s ku persis masalahnya kayak di artikel, tapi ini udah di ceklist seluler dan wifi kok tetep gal bisa buka aplikasi WA, instagram, bbm, dll yaa? Cuma bisa browser aja. Itupun kalo buka FB lewat browser gak bisa 🙁
    Mohon pencerahannya miiin

  49. Majeedtha says:

    Selamat pagi gan.
    Saya punya Xiaomi mi4 kalo menggunakan wifi bisa terhubung tapi kalau data selulernya diidupin kok gabisa ya gan ya saya sudah ceklist semua pengaturan di batasi penggunaan data,tapi kok belom bisa juga ya kalo wifinya dimatikan terus data selulernya diidupin kok tetep gabisa ? 🙁
    Mohon pencerahannya suhu o:)

    1. Anonim says:

      apakah sudah menemukan caranya? HP saya xiaomi mi4 juga mengalami hal yang sama 🙁 mohon bantuannya

  50. Majeedtha says:

    Mohon bantuannya ya gan 😀

  51. Knp hp xiaomi 4 saya susah buka instagram

    1. Hallo Abdilah Zaidan, bisa lebih di jelaskan susah di bukanya bagaimana, mungkin langsung tertutup atau tidak mau di buka ? kemudian perizinan untuk aplikasi Instagram sudah di izinkan atau belum, kami tunggu jawaban anda ^^

      1. Anonim says:

        halo mau nanya hal yang sama, HP saya juga xiaomi redmi 4 tidak bisa akses instagram, youtube dan chrome jika menggunakan data seluler tetapi bisa diakses menggunakan wifi.
        Saya sudah coba cara yg disampaikan diatas tapi tetap tidak bisa. Mohon bantuannya

        1. Aas says:

          Sama, bagaimana ya solusinya? Sudah bisa kah sekarang? Mohoj bantuannya jg.. terimakasih

  52. Rain Pratama says:

    Sorry oot kak, HP Xiaomi redmi 2 saya ga bisa terhubung ke internet. Padahal mobile data udah nyala tapi gaada logo mobile datanya. Kalo untuk koneksi WiFi lancar lancar aja. Mohon bantuannya kak.

  53. zacky says:

    Kenapa xiomi redmi note 3 saya waktu d hidupkan mintak d sambungkan ke wifi atau usb…mohon solusi nya gan.
    Yrm ksh.

    1. Halo zacky, apa masalah ini terjadi ketika setelah reset smartphone Xiaomi anda ? jika iya kemungkinan perlu untuk login ke akun MiCloud, sehingga membutuhkan koneksi internet.

  54. Idoy says:

    Widih mantap mimin..hatur nuhun pisan mimim

  55. Fanipla says:

    Gan ane mau nanya kalo cara ngebenerin hape xiaomi yang gabisa secreen shott gimana..pas screen shot tuh gabisa nyimpen gambar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *