Solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Restart Terus Menerus

 -
Solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Restart Terus Menerus

Bacagadget.com – Solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Restart Terus Menerus

Artikel kali ini adalah solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop restart secara terus menerus, bagi kalian pengguna handphone Xiaomi Redmi Note 2 yang tidak bisa masuk ke menu home, melainkan ketika di nyalakan hanya bisa sampai booting kemudian ter-restart kembali dan berulang-ulang seperti itu, simak artikel ini selanjutnya untuk mengatasinya ~ Bacagadget.com.

Bootloop adalah kegagalan sistem operasi Android tepatnya pada bagian booting, sehingga tidak dapat booting seperti normalnya dan sistem meminta merestartnya kembali agar proses booting bisa berjalan dengan baik, namun jika handphone Xiaomi Redmi Note 2 mengalami kerusakan pada bootingnya, maka booting akan di lakukan secara terus menerus atau kata lainnya bisa di sebut dengan bootloop.

Boot sendiri berasal dari kata booting, dan loop berarti perulangan, maka bisa di simpulkan menjadi booting yang di lakukan secara berulang-ulang tanpa menemukan titik berhenti, karena tidak menemukan titik berhenti maka otomatis kita tidak bisa masuk ke menu home dan melakukan aktivitas pada handphone kita seperti biasanya, untuk kalian pengguna Xiaomi Redmi Note 2 yang mengalami kerusakan ini jangan khawatir karena kami akan memberikan informasi untuk mengatasi masalah ini, simak cara mengatasinya di bawah ini.

Baca Juga :

Solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Restart Terus Menerus

  1. Siapkan PC atau Laptop, dan koneksi internet.
  2. Download aplikasi MiPhone di DI SINI , kemudian install aplikasi MiPhone.
  3. Download file Fastboot Xiaomi Redmi Note 2 DI SINI (Redmi Note 2 Latest Global Stable Version Fastboot File), Setelah download file tersebut selesai, cek file tersebut apakah bertipe .tgz jika bukan ubah file tersebut menjadi .tgz (contoh : namafile.gz menjadi namafile.tgz).
  4. Kemudian ekstrak file Fastboot tersebut dan akan menghasilkan sebuah folder beserta isinya, pastikan kalian mengekstrak file Fastboot yang mudah di jangkau, semisal di Partisi D:\ letakkan di folder paling luar jangan di dalam folder lagi.
  5. Matikan Xiaomi Redmi Note 2 anda, setelah mati tekan dan tahan tombol Volume Down (-) dan tombol Power secara bersamaan dan tunggu sampai masuk ke FastBoot (tanda jika sudah masuk ke fastboot adalah gambar MIUI yang sedang memperbaiki robot Android).
  6. setelah masuk ke menu FastBoot hubungkan Xiaomi Redmi Note 2 kalian ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB.
  7. Buka aplikasi MiPhone yang telah anda install tadi (langkah No.2). Setelah terbuka klik tombol Browser kemudian arahkan ke Folder hasil ekstrak file Fastboot tadi (Lihat langkah No.3 dan No4), atau kalian bisa langsung mengcopy Folder Path hasil ekstrak file fastboot tadi ke Address bar aplikasi MiPhone, lihat gambar di bawah lebih jelas.
    Lihat Gambar
    Xiaomi Redmi 2 Bootloop Restart Terus Menerus
  8. Setelah langkah No.7 selesai, klik tombol Refresh dan tunggu proses Refresh.
  9. Setelah selesai klik tombol Flash, dan tunggu proses Flashing berjalan (ingat jangan sampai kabel USB yang terhubung ke laptop atau komputer anda terputus).
  10. Jika proses Flashing sudah selesai, handphone akan ter-restart dan masuk ke menu home.
  11. Selesai.

Baca Juga :

Nah tadi adalah artikel tentang Solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Restart Terus Menerus, semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kalian untuk menyelesaikan permasalah Bootloop pada handphone Xiaomi Redmi Note 2 kalian dan bermanfaat bagi para pembaca website ini, jika ada masalah seputar kerusakan handphone bisa di tanyakan di ask.klinik-hp.com atau komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Tags:

Komentar tentang “Solusi Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Restart Terus Menerus”
  1. khafid usman says:

    aku udah ikutin langkah2 yg diatas.
    tapi kenapa yaa MiPhone tidak bias diinstall di laptop ku?
    tulisannya seperti ini
    the package contains MiPhone Tools:
    -google ADB tool driver
    -Microsoft MTP and RNDIS driver
    -QUALCOMM USB serial driver
    -xiaomi MiFlash Program

    setelah itu saya klik don’t Install
    muncul seperti ini sebelum klik finish

    Please follow these steps to access internal storage
    – launch setting application
    -switch to ‘complete settings’ page
    – enter ‘storage’ system
    – select ‘USB computer connections’ from menu
    -check ‘media device (MTP)’ option

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *